Slim Aspire E1, Kunci Sukses Bekerja & Berkeluarga

Secara general, aktivitas keseharian manusia berkutat pada 2 tempat: lingkungan kerja dan keluarga. Apa itu?

Nitisemito mengemukakan, “Lingkungan kerja adalah sesuatu yang ada disekitar para pekerja dan yang mempengaruhi dirinya dalam menjalankan tugas-tugas yang dibebankan” (Nitisemito, 1992:183).

Sederhananya, lingkungan kerja yakni suatu kondisi atau keadaan yang ada disekitar lingkungan tempat bekerja yang dapat mempengaruhi kinerja seseorang dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Sedangkan menurut Salvicion dan Celis (1998), “Dalam keluarga terdapat dua atau lebih dari dua pribadi yang tergabung karena hubungan darah (perkawinan) atau pengangkatan, berinteraksi satu sama lain dan menciptakan serta mempertahankan suatu kebudayaan sesuai peran masing-masing.”

Peranan keluarga menggambarkan seperangkat perilaku antar pribadi, sifat, kegiatan yang berhubungan dengan pribadi dalam posisi dan situasi tertentu. Peranan pribadi dalam keluarga didasari oleh harapan dan pola perilaku dari keluarga, kelompok dan masyarakat.

Dari dua pengertian di atas, memberi gambaran bahwa lingkungan keluarga dan kerja itu terpisah. Namun, secara praktis, keduanya jelas saling berkaitan. Harmonisnya sebuah keluarga akan menjadi faktor utama keberhasilan sesorang dalam bekerja. Begitu pula sebaliknya, bila hasil dari bekerja tidak mampu mencukupi kebutuhan kelarga, maka bisa jadi malapetaka untuk kelangsungan hidup keluarga itu.

Bagaimana agar keduanya harmoni?

Setelah kita tahu bahwa kedua lingkungan itu ternyata saling berkaitan, pertanyaan yang muncul kemudian adalah: bagaimana agar keduanya harmoni?

  • Bila fasilitas bekerja itu memadai, maka produktivitas kerja bisa maksimal. Bila produktivitas kerja maksimal, maka kebutuhan keluarga terpenuhi.
  • Bila kebutuhan (jasmani dan rohani) keluarga terpenuhi, maka keluarga bisa harmonis. Bila keluarga harmonis, maka produktivitas kerja bisa maksimal.

Urutannya menjadi:

Fasilitas kerja memadai -> produktivitas kerja maksimal -> kebutuhan (jasmani & ruhani) keluarga terpenuhi -> keluarga harmoni.

Maka kata kuncinya adalah: fasilitas kerja yang memadai dan kebutuhan (jasmani & ruhani) keluarga terpenuhi.

Kunci #1: Fasilitas Kerja -> Slim Aspire E1 Handal buat Kerja

Aspire-E1-silver-600x504Fasilitas kerja yang memadai dilihat dari sehandal apa fasilitas itu membantu kita bekerja. Saya perkenalkan produk andalan Acer yang tidak hanya membantu meringankan pekerjaan, tapi juga menjawab tantangan kebutuhan fasilitas seiring kemajuan teknologi.

Acer menyadari adanya kebutuhan yang berbeda dari setiap penggunanya. Acer menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan seri laptop Acer Aspire E1 dengan fitur lengkap, desain tipis namun dengan harga laptop yang terjangkau.” jelas Acer di rumah dumay-nya.

Seri Acer Slim Aspire E1 tersedia dalam beberapa pilihan: Aspire E1-422, Aspire E1-432, Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G. Semua seri memiliki 2 warna, Piano Black dan Silky Silver, yang akan memanjakan Anda bekerja dengan semua kelebihannya.

Aspire-E1-422Aplikasi yang memanfaatkan multi core bisa Anda nikmati berkat 4 buah inti (quad-core) prosesor dengan kecepatan 2GHz dan L2 Cache sebesar 2MB. Menggunakan prosesor berbasis AMD APU A6-5200 (Kabini) generasi terbaru yang terintegrasi dengan GPU Radeon HD 8400.

Notebook 14” (1366×768) ini punya ketipisan 25,3 mm atau 30% lebih tipis dibanding notebook lain. Dengan kapasitas 2500 mAh, baterai bisa bertahan selama 2 jam 46 menit untuk memutar movie 720P secara terus menerus. Untuk kebutuhan pekerjaan sehari-hari, bisa digunakan lebih lama.

Acer Aspire E1-422 (QC) menyertakan satu buah port LAN (RJ-45), dan wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk memudahkan berinternet lewat hotspot.

Tidak hanya cocok untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan kantor, body slim dan lengkap fiturnya dijamin bisa memuaskan Anda.

aspire-e1-432, 30% lebih tipis
aspire-e1-432, 30% lebih tipis

Monitor LED berukuran 14” dan resolusi 1366×768 px dengan ketipisan sekitar 25.3 mm. Dijamin tidak membuat tas Anda tambah berat saat mobile. Terlebih, DVD-RW, Port USB, Card Reader, VGA port, Webcam HD, dan port LAN (RJ-45), semuanya ada!

Notebook yang didukung performa Intel® Processor di dalamnya (Prosesor Intel Haswell 4th Gen) dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt. Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U diintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru, membuat fungsi notebook cocok untuk multi tasking.

Semua file Anda aman dengan baik berkat RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB. Acer Aspire E1-432 ini memliki daya tahan baterai sampai 6 jam. Dimensi 30% lebih tipis, kelengkapan fasilitas, dan body yang keren, jelas tidak perlu diragukan untuk memudahkan Anda menyelesaikan segudang pekerjaan.

Produk Aspire E1-470 Aspire E1-470G
OS Linux (juga tersedia dalam versi OS Windows 8) Linux
Grafis Intel® HD Graphics 4000 NVIDIA® GeForce® GT 720M – 2GB
Memory 2GB DDR3 4GB DDR3
Layar 14.0 “ HD (1366×768) 14.0 “ HD (1366×768)
Storage 500GB HDD 500GB HDD
ODD DVD RW DVD RW
Konektivitas USB 3.0, BT, Wi-Fi USB 3.0, BT, Wi-Fi
Kamera HD 720p HD 720p
Dimensi 342 (W) x 245 (D) x 14.4/25.3 (H) mm 342 (W) x 245 (D) x 14.4/25.3 (H) mm
Berat 2.1kg 2.1kg
Prosesor 3rd Gen Intel® CoreTM i3-3217U 3rd Gen Intel® CoreTM i3-3217U

Dengan spesifikasi ini, Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G jelas menjawab semua kebutuhan Anda terkait pekerjaan.Enteng dibawa mobile, gampang buat online, aplikasi lengkap, tampilan grafis lebih tajam, dan tentu saja awet baterai.

Kunci #2: Kebutuhan (jasmani & ruhani) keluarga -> Slim Aspire E1 Asyik untuk Bermain bersama Keluarga

Kunci pertama sudah terbuka, kini kita mengurai kunci ke-2. Kebutuhan jasmani bisa dipenuhi oleh hasil dari bekerja, yakni berupa materi. Jika produktifitas maksimal berkat fasilitas yang memadai, maka bisa menjamin kebutuhan jasmani terpenuhi. Sedang kebutuhan ruhani, tidak semata berupa materi. Melainkan juga bagaimana membuat keluarga bisa (berkomunikasi secara) harmoni agar bahagia.

Kebutuhan ini pula yang diperhatikan serius oleh Acer. Produk unggulan Acer Slim Series E1 ini menawarkan beragam fitur yang bisa melahirkan keluarga harmoni. Serius?

Ya, segudang kelebihan Aspire E1-422, Aspire E1-432, Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G bisa digunakan untuk aktifitas sederhana di dalam rumah. Seperti menonton film bersama keluarga, bermain game di rumah, blogwalking bersama anak, men-download resep masakan untuk dipraktikkan bersama keluarga, mengumpulkan artikel yang bisa dibahas dalam diskusi keluarga, atau mencari tahu bagaimana berkebun hidroponik untuk mengajari anak.

happyfamilylaptopAspire E-1 tidak hanya membuat keluarga makin hangat ketika berkumpul, tapi juga mendekatkan interaksi jarak jauh: video call, skype, atau sekadar chatting. Jadi tak perlu bingung lagi meluapkan rasa rindu kala Anda berada jauh dari keluarga. Satu hal yang pasti, body slim Acer Aspire E1 memudahkan Anda menggunakannya dimana pun dan kapan pun.

Maka sekarang semua kunci sudah terbuka kan? Aspire E1 handal buat kerja dan meningkatkan harmoni keluarga.  :)

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

Referensi & Foto:
– http://www.123rf.com

Facebook Comments

Leave a Reply

20 thoughts on “Slim Aspire E1, Kunci Sukses Bekerja & Berkeluarga

  1. noe says:

    Body slim Acer, untuk video call sama suami kalo jarak jauhan, body slim emak untuk nyenengin suami kalo deketan. *eh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *