Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Giveaway “Berbagi Ide untuk Pesantren”

Hadiah untuk Ide Terbaik
Hadiah untuk Ide Terbaik

Akhirnya, setelah melewati perhelatan panjang untuk menilai 20 ide dari 18 peserta yang masuk, saya bisa sedikit bernapas lega. Hatur nuhun, matur suwun, terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan untuk segenap peserta; atas kesabarannya menanti pengumuman GA 1 ini.

Tak lupa saya mohon maaf dari lubuk hati terdalam, molornya penilaian ini bukan sehari dua hari tapi sampai 1 minggu. Tentu bukan disengaja apalagi keinginan saya, namun semata karena banyaknya pertimbangan berkenaan dengan ide yang peserta tawarkan.

Beberapa indikator penilaian yang saya jodohkan dengan ide peserta diantaranya: ide melibatkan alumni, ide bisa diwariskan ke generasi penerus, ide belum pernah ada, ide sudah pernah ada, ide bersifat universal (untuk pesantren lain), ide melibatkan pengelola pesantren, ide mudah diwujudkan, ide sulit diwujudkan, ide butuh banyak biaya, ide butuh sedikit biaya, dll.

Indikator tersebut merupakan implementasi dari sistem penilaian yang telah ditetapkan, yakni:
– Kualitas Ide 50%
– Prediksi Realisasi Ide 50%

Berdasar penilaian tersebut, berikut ide yang berhak masuk ke tahap 2 serta hasil penilaiannya:

Nama

Nilai

HM Zwan

375

Nuzulul

335

Abdur Rahman Rosyid

305

Fiu

335

Sandi Iswahyudi

335

Komarudin

265

Ridwan

205

Semula saya menjanjikan akan mengambil 13 ide terbaik dari tahap 1 menuju tahap 2. Namun, berdasar jumlah ide yang masuk dan hasil penilaian, ternyata 13 ide justru terpaksa hanya sampai tahap 1 dan hanya 7 ide yang bisa lolos. Bagi peserta yang belum lolos, mohon tidak berkecil hati dan tidak pernah berhenti untuk berbagi ide; kapan pun, sekecil apa pun.

Bagi peserta yang terpilih, wajib mengikuti tahap 2 dengan ketentuan sebabagi berikut:
1. Peserta memaparkan kembali ide yang dicetuskan menggunakan blog pribadi (platform bebas, yang belum punya blog boleh bikin baru)

2. Pemaparan ide meliputi:
– Definisi ide
– Konsep aplikasi ide
– Anggaran dana (jika ada)
– Tujuan dan manfaat
– Manajemen pelaksanaan ide
– Dan segala ihwal tentang ide tersebut

3. Hak Cipta ide adalah milik peserta. Namun penyelenggara berhak mewujudkan ide tersebut dan memberikan/menawarkan ide pada pesantren yang mau mewujudkan.

4. Pada akhir postingan, tambahkan banner dan tulisan Ide ini diikutsertakan dalam Giveaway “Berbagi Ide untuk Pesantren” yang ngelink ke damai.malhikdua.com
Banner:

  • give away ide for pesantren

5. Daftarkan URL ide di kotak komentar postingan ini dengan format:
Nama:
Sosmed:
URL:

6. Tahap 2 dimulai hari ini sampai 25 Mei 2014

7. Pemenang akan diumumkan pada 31 Mei 2014, bersamaan dengan hasil penelitian sederhana sesuai tema Trilogi Giveaway “Action for Pesantren”

8. Nilai hadiah utama akan diturunkan jika jumlah paparan ide (melalui blog) yang masuk tidak memenuhi jumlah quota sebanyak 7 orang.

Demikian pengumuman ini saya sampaikan. Terima kasih atas partisipasi segenap peserta. Selamat untuk 7 peserta yang lolos seleksi tahap 1, selamat berjuang di tahap 2. Sekali lagi untuk peserta yang tidak lolos, semoga tidak pernah putus asa untuk berbagi kebaikan.

Salam damai,

2 thoughts on “Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Giveaway “Berbagi Ide untuk Pesantren”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *