DAMAI,, Don’t say PD Jreng!!

Eh.. sobat blogger pasti udah nggak asing lagi dengan istilah Pede Jreng! tapi nggak tau kalo blogger luar.. maungkin ni terdengar sedikit aneh!

Dulu.. waktu pertama DAMAI nyemplung kesini.. DAMAI gigu denger kata PD jreng!Eh.. ternyata tu merupakan salah satu gaya bicara santri Al- Hikmah 2!yah..dah mendarah daging gitu deh..

Kalau didefinisikan mwenurut arti katanya,

PD = Percaya Diri

Jreng = nge-jreng, nge-wah, glamor, etc.

(tapi utu cuma pemikiran DAMAI doang , aslinya nggak tau deh..)

yang pasti,PD Jreng terucap ketika melihat poolah santri yang over ataupun sekedar sindiran derngan maksud mengolok-olok. Tpi DAMAI masih bingun deh!PD Jreng berasal dari mana sih??????

Facebook Comments

Leave a Reply

2 Comments

  1. noevhal
    ·

    Menurut Q nich yawh,emang cih PD jreng dah da dari dulu,pas tenar-tenar’y sich waktu Q baru masuk sini .Sekitar pertengahan tahun 2004,Q pas baru denger kata-kata ntu juga asing buangets bahkan Q baru denger nich di ponpes Alhikmah ini.Tapi sekarang kata-kata ntu dah ga tenar lagi nich.PD jreng ntu yach percaya diri tapi seolah olah berlebihan buangets…..!!!

    Reply
  2. damai_wardani
    ·

    he….kalo DAMAI kan santri baru.. so,,ru tau dewh….oh…gitu to sejarahnya pd jreng!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *