DAMAI,, Serba baru II

Menepati janji DAMAI pada postingan sebelumnya, yang salah satunya berisi tentang guru-guru baru di Kampus Malhik 2 School itu, kali postingan Damai kembali menghadirkan Good news seputar topik bahasan lalu. Melirik komentar yang tak terduga turut mewarnai dan meramaikn blog Damai, secara tidak langsung menambah semangat si gadis mungil dari des kecil di ujung selatan ini untuk terus berkarya. Ya… Damai menyadari kualitasnya memang tak seberapa, tak ad apa-apanya dibanding blgger lainnya mungkin malah tak ada artinya. Tapi, bila sedikit membuka memori pada Pelatihan Jurnalistik beberapa bulan yang lalu, ada rumus penting yang harus diterapkan. Ap itu?

bakat + latihan = hasil

bakat – latihan = 0

latihan – bakat = hasil

intinya, karya tercipta bukan tergantung bakat, tapi latihanlh yang berperan utama. Untuk itu , Damai ingin terus berkarya walau masih sederhana.

Ypzzz….lanjut…

Hari ini guru yang berstatus sigle dan masih ramai jadi bahan omongan siswi Malhik 2 school ini kembali menapakkan kaki di kelas Damai. Si pengajar baru yang hobi main basket ini mendapat respon yang cukup bagus dari para anak didiknya, karena metode belajar yang sedikit berbeda dari guru lainnya. Salah satunya adalah metode belajar kelompok dimana siswa dituntut aktif dan berpikir mandiri. Dalam metode ini, jumlah siswa dibagi menjadi beberapa kelompok dengan satu ketua dari masing-masing kelompok yang bertanggung jawab mengkoordinasi anggotanya. Hasil kerja kelompok dituangkan dalam lembaran laporan yang tersusun rapi. Tidak hanya itu, tapi siswa juga harus mempresentasikan hasil diskusi di depan semua teman-teman dan bertukar pikiran melalui sanggahan.

Bukan hanya metode belajar saja, namun beberapa peraturan pun Beliau terapkan. Diantaranya harus membelikan makanan serupa untuk teman satu kelas bila ketahuan makan di kelas. Selain itu bagi siswa yang terlambat akan berdiri di depan dan meminta maaf pada teman satu kelas.

Sepertinya…siswa bisa menerima kehadiran beliau sebagai pengganti Abah Ridwan yang sekarang tak lagi mengajar kami.

Ok. Itulah sekilas good news hari ini. Bila ada kabar trbaru tentang apapun, Insya Allah Damai terbitkan,,

Sampai jumpa….

Facebook Comments

Leave a Reply

4 Comments


  1. ·

    hai..hai…damai sikacamata kerudung
    sowry neeh…cuman mampir…
    hehe

    Reply
  2. alfonso
    ·

    damai, ngomong2 tuh rumus habis nliti dari mana?perasaan kalo 1+1=2, 1-1=0 bukankah kaya kuwe??tapi, aku salut sama kamu sempet2nya ngadan penelitian.bye….

    Reply
  3. Mr_Oef
    ·

    wah jadi bener kata mba….!!!
    bisa bukan karena bakat,tapi
    bisa karena latihan….

    good idea.

    Reply
  4. damai_wardani
    ·

    ah..biasa saja..Damai hanya menyampaikan sekelumit ilmu yang tak kan berarti bila tak diamalkan,, benarkan?
    Thanks a lot smuanya.. terus ikuti blog Damai yaow..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *