Tak Ada Kata Libur

Huhhhhh………,, mendesis napas yang hampir habis.

Mungkin ini satu-satunya di dunia. Mana ada sekolah lain yang tak libur setelah selesai ujian semester? Hanya disini, Malhikdua Terpadu. Yupzz!! Seusai Ujian semester                                                   1 pada Sabtu lalu, dua agenda yang sudah menjadi rutinitas siswa langsung menyrobot dibelakangnya. Ini dia, pasaran dan Class Meeting dimulai sejak hari Minggu kemarin. Tapi sepertinya ini lebih baik, karena kalu tak ada dua agenda itu, siswa pasti nganggur, ya kan?

Kalau mau dirasa, wah…lelah sekali. Sungguh, punggung ini masih belum tegap kembali setelah seminggu bungkuk menjadi kutu buku. Otak ini pun masih panas melahap 100 soal dari dua mata pelajaran yang berbeda setiap harinya. Mata ini pun masih ingin terlelap menebus waktu tidur yang tersita, bahkan hanya bisa terpejam dua jam saja setiap harinya. Bagaimana bisa keesokan harinya langsung diserbu sederet jadwal yang telah lama menunggu? Sementara kesalahan teknis yang menjebloskan nilai-nilai siswa ke area remidi ini pun mengintai berkali-kali. Dan masih banyak lagi embel-embel urusan-urusan kecil yang senang sekali memanggil-manggil. Ah… Aku pasti bisa!!!

Tapi itulah yang saya suka. Tak akan ada waktu terbuang sia-sia, percuma, dan tak berguna. Mengeluhlah! Dan lihat berapa banyak waktumu yang terbuang . Demikian petuah sederhana nan penuh makna yang saya dapatkan dari sebungkus permen Kiss yang tersangkut di depan mata saya. Sedikit mengerutkan alis, bergumam dalam hati dan mengangguk tanda setuju. Memang benar, bukan? So, that! Bagi semua siswa-siswi atau lebih luasnya lagi bagi semua santri, tak usah resah, gelisah, atau pun gundah gulana! Meski tak ada liburan dan hari-hari hanya dihiasi dengan pasaran, tapi kita bisa mengambil berbagai pelajaran berharga bila kita mau membuka mata. Toh libur atau tidak itu sama saja, bukan? Hal yang terpenting, tetap patuhi peraturan bila tidak ingin berhadapan dengan pengurus bagian keamanan!!

By the way, bagaimana dengan sobat blogger disana? sedang menikmati liburankah? atau masih sibuk dengan Class Meeting sambil menanti pembagian raport? atau masih tetap bergulat dengan sederet profesi yang masih ditekuni? Entahlah..

NB. Dag-dig-dug menanti hasil semester, mudah-mudahan tak kan membuat kepala terasa yer-yer…

Facebook Comments

Leave a Reply

7 Comments


  1. ·

    masa2 pasca-ulangan semester bagusnya memang diisi dg kegiatan yang positif dan bermanfaat utk mengembangkan potensi diri, mbak damai. mumpung masih muda, jangan sia2-an waktu. jadilah yang terbaik. *doh kok seperti omongannya pak guru aja, keke … *

    makasih pak guru.. memang dasarnya guru kan?he..

    Reply

  2. ·

    Pembelajaran dan pendidikan tidak terjadi hanya di dunia sekolah atau pasar. Pendidikan adalah dunia di mana kita hidup tidak terbatas diruang sekolah.
    Seluruh anggota tubuh kita punya hak, setidaknya itu yang disampaikan rosulullah. Kenapa ga berlibur, melihat situasi perkembangan dunia di luar sana? aku ga setuju dengan kebijakan yang tidak memberikan waktu istirahat.
    bisa panjang kalau ditulis disini.

    Yupzz! terima kasih atas kunjungannya. Tak ada larangan untuk berkomentar panjang lebar. Barang kali bisa menyempurnakan apa yang saya tuliskan.

    Reply

  3. ·

    yang beda, yang lebih bermakna

    baru kerasa nikmatnya ntar kalau udah ga ngalamin itu semua… seperti daku… hohoohoo…

    loha mbak Uun..lama nggak mampir ni..
    Ya,,mudah-mudahan saja.. saya yakin semua ini pasti ada hikmahnya.

    Reply
  4. Mr_Oef
    ·

    baru kali ini nemu orang yang begitu tajam dalam melihat segalanya. kayak mba damai loh…! hmm, maju terus, 1 detik terbuang untuk kegitan, lebih baik dari kekosongan.

    Reply
  5. CSS MoRA UGM atas nama hati yang tersenyum
    ·

    justru yg ky gtu yg bakal di rinduin klo dah lulus ntar,
    semangat ja, hehehe :D

    by : THE SOULS

    Reply
  6. yummy
    ·

    liburan tuh enaknya tidurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
    y g?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *