Ingin Beda di Tahun 2017? Tulis Bucket List-mu

Tak lama lagi matahari tahun 2017 akan terbit. Membawa semangat baru dalam menempuh hidup. Menjadi titik balik bagi beberapa orang. Ataupun sinyal agar terus melanjutkan hidup karena waktu masih berjalan. Atau juga menjadi akhir dari perjalanan panjang nan melelahkan. Siapa yang tahu? Kisah setiap orang berbeda

Tapi tak ada salahnya untuk mempersiapkan awal yang baru itu. Menyiapkan amunisi baru untuk kembali hidup. Maupun menyiapkan rancangan untuk memperbaiki keseharian. Karena sejatinya setelah sesuatu akhir, akan menjadi awal untuk hal yang lainnya. Begitulah hidup. Jadi tak ada salahnya untuk kesekian kalinya membuat bucket list yang harus dilakukan di tahun 2017.

Bucket list yang akan membuat hari-hari di tahun 2017 senakin berwarna dengan berbagai tujuan yang jelas. Memberi rasa baru yang berbeda tiap saatnta. Menjadikan tiap waktu berharga. Mau tahu bagaimana salah satu cara membuat bucket list yang menarik? Ini dia rahasianya.

  1. Tulis apa yang benar-benar diinginkan

Hidup itu hanya sekali. Kata-kata yang tak asing didengar bukan? Karena kata-kata itu banyak orang yang memanfaatkan waktu dengan baik untuk mewujudkan apa yang mereka inginkan. Jadi, tak ada salahnya mengikuti kata-kata itu dan menjadikan hidup penuh dengan hal-hal berhasil. Dengan mengisi bucket list  dengan hal hal yang benar-benar diinginkan, akan membuat hal itu akan selalu diingat dan terus diusahakan. Karena hidup itu hanya sekali, tidak baik rasanya membuang waktu yang berharga demi hal-hal yang tak diinginkan. Meskipun hal itu tak bisa dihidari, tapi setidaknya bisa dicegah dengan tahu benar apa yang diinginkan.

  1. Sesekali, lakukan hal di luar kebiasaan

Tak ada salahnya mencoba hal baru. Itu akan memberikan pengalaman baru yang tak terlupakan. Baik itu pengalaman buruk maupun indah. Hal itu akan terus diingat dan memberikan pelajaran. Misalnya saja sesekali mencoba extreme sport atau memakan makanan yang sangat pedas. Mendaki gunung juga bukan pemikiran yang buruk. Sejenak melepaskan penat dengan keluar dari zona nyaman yang membosankan.

  1. Tak semua kegiatan harus mengeluarkan biaya

Menulis hal-hal yang dilakukan dalam bucket list bukan berarti menambah panjang daftar pengeluaran. Dana yang terkumpul tahun 2016 yang masih tersisa ada baiknya jika disisihkan. Mulai dari bonus-bonus akhir tahun hingga uang belanja yang tersisa karena banyaknya diskon akhir tahun. Karena adanya bucket list bukan berarti dana tersebut bisa seenaknya dihamburkan mengingat betapa kerja kerasnya di tahun 2016. Ada banyak hal yang bisa dilakukan tanpa mengeluarkan biaya. Menjadi relawan atau menjelajahi daerah di sekitar rumah misalnya.

Contoh lain misalnya menabung uang sisa tahun ini agar berguna di tahun mendatang.  Namun,  solusi menyimpan uang bukan hanya dengan di tabung di bank ataupun celengan. Jika ingin membuat uang itu menjadi sedikit lebih berguna, tak ada salahnya mencoba  berinvestasi. Bukan hanya menitipkan uang, tapi jika berinvestasi dapat dilihat bagaimana uang itu berjalan menghasilkan pundi-pundi rupiah lain. Investasi menjadi hal yang menarik dan tak membuang biaya malah semakin meningkatkan pendapatan.

Berinvestasi mungkin menjadi hal yang membingungkan untuk dilakukan. Satu sisi takut gagal dan sisi yang lain ingin menyipan uang dalam bentuk lain selain di bank. Tak ada salahnya untuk berinvestasi pada benda seperti emas, ataupun bengunan. Setidaknya harga akan tetap bahkan keuntungannya bisa terus bertambah,

Di tahun 2017 terdapat benyak investasi yang sangat menguntungkan. Salah satu investasi menguntungkan 2017 itu adalah dengan berinvestasi di Alfamart. Selain karena namanya yang sudah famous dimana-mana, investasi ini juga lebih mudah karena hanya perlu menyiapkan dan investasi dan bangunan. Untuk urusan promo, stok barang, hingga karyawan tak perlu dipikirkan karena Alfamart telah menyiapkan semuanya. Ingin tahu keuntungan lain yang berbeda dari investasi lainnya? Tinggal klik http://alfamartku.com/. Mudah bukan?

Jadi, tak ada salahnya memasukkan investasi menguntungkan 2017 ke bucket list kan? Mencoba hal baru yang menguntungkan. Atau mencoba berlayar dengan kanou di pantai dengan pasir putih? Merasakan kesenangan baru yang belum pernah didapatkan sebelumnya. Atau keinginan sederhana seperti mendapatkan SIM? Semua ada di tangan anda. Lalu hal-hal apa saja yang akan ada di busket list anda?

2 thoughts on “Ingin Beda di Tahun 2017? Tulis Bucket List-mu

  1. IPEH ALENA says:

    Tahun ini kebetulan tengah mengenyam pendidikan lagi. Which is ini impian dari bertahun2 lalu. Jadi listnya isinya yaa biar bisa selesai dengan baik :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *