DAMAI, Sang calon ibu – Ruang Sederhana

DAMAI, Sang calon ibu

Bagi semua kaum hawa khususnya remaja kayak Damai yang bakal jadi calon ibu,,, heee…. kayaknya kita perlu sedikit tau tentang hal-hal yang berhubungan dengan dunia ibu, salah stunya ASI. Tahukah kamu betapa hebatnya asi?

Setelah diteliti ternyata asi sangat bermanfaat bagi perkembangan otak bayi juga kekuatan fisiknya, so jangan ngremehin asi! Sesibuk apapun aktifitas karir wanita, tapi tetap ingat bahwa layaknya ibu harus tatap menyusui anaknya . Ya kan? Bahkan Al-Qur’an memerintahkan kepada para ibu untuk menyusui anaknya selama 2 tahun.

Sadarkah kita bahwa inilah salah satu kelebihan wanita, bisa menghasilkan air susu yang berguna bagi calon generasi penerus yang handal. So, jangan pernah merasa canggung untuk melaksanakan tugas mulia ini. Yang Damai ketahui,, ini biasa dialami wanita kota yang sibuk dengan dunia luarnya. Nah, berikut sedikit tentang asi yang damai ketahui, mudah-mudahan berguna.

ASI paling baik adalah asi yang keluar sesaat setelah ibu melahirkan sampai batas waktu satu jam. Menurut orang Jawa, asi ini disebut Asi basi yang berwarana kekuningan ( colestrum ) yang dianggap bisa membuat bayi sakit setlah meminumnya. Maka dari itu biasanya asi ini dibuang. Padahal sebenarnya asi inilah asi terbaik .

Hal yang tak kalah pentingnys adalah setelah bayi lahir bayi langsung di dekap oleh ibu dengan tujuan agar bayi merasa tenang dan mempererat ikatan batin.

Hal terakhir yang damai ingin sampaikan adalah GOLDEN YEARS < MASA KECERDESAN EMAS > yaitu mulai lahir sampai berumur 3 th. Karena pada saat itu bayi dapat merekam apapun yang diterimanya. Masa ini hanya terjadi sekali seumur hidup, maka sang iu harus bisa meyiasatinya sebaik mungkin.

OK, Bagi para calon ibu, please perhatikan ini baik-baik !!

CategoriesUncategorized

Leave a Reply

One Reply to “DAMAI, Sang calon ibu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *