Notebook Makin Tipis, Produktivitas Makin Tebal

Yeay! Setelah berkali-kali gagal berpartisipasi dalam program Acer, akhirnya tertangkap juga kesempatannya. Digandeng Kumpulan Emak Blogger (KEB), Acer menjadi sponsor tunggal dalam #30HariBlogChallenge yang sekaligus mempromosikan produk unggulan terbarunya: Notebook 30% Lebih Tipis!

*Apa Hubungannya Notebook Tipis sama Emak?

Sedikit curhat, mak. Sudah lebih dari 3 bulan netbook saya bermasalah. Selain baterai sudah (agak) soak, monitor selalu berkedip-kedip karena ada kabel yang terputus (atau apalah penyebabnya, saya kurang paham :) ), dan tas selalu terasa berat saat menggendongnya. Hal ini jelas menganggu mata, menganggu pengerjaan tugas kuliah, mengganggu aktifitas mobile, dan yang tidak kalah bermasalah adalah menganggu aktifitas blogging.

Tapi berhubung belum bisa beli gantinya, ya terpaksa sampai sekarang tetap menjadi andalan saya. Kalau pun di-service, kata tukang service-nya membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Maka dari itu, ketika melihat keluaran terbaru dari produk Acer, besar sekali mimpi saya untuk bisa mendapatkannya. Selain produknya tipis, high quality, harganya juga cukup menggiurkan. Notebook tipis? Yup. Inovasi Acer berhasil membuat notebook dengan ketipisan hanya 25, 3 mm saja. Percaya? Harus! Ini buktinya, mak.aspire-e1-432, 30% lebih tipis

Dengan monitor LED berukuran 14” dan resolusi 1366×768 px, notebook ini memiliki ketipisan sekitar 25.3 mm saja, mak. Dijamin tidak membuat tas emak tambah berat saat dibawa kemana-mana. Terlebih, ketipisan ini tidak lantas membuat notebook berkurang fiturnya. Semua kebutuhan emak terkait notebook tetap ada di Acer Aspire E1-432 ini. Harga hanya Rp 4.749.000 saja, mak.

Denganlayar Acer CineCrystal berukuran 11.6” dan resolusi 1366×768 px, notebook ini memiliki ketipisan kurang dari 21 mm. Wow! Slim, ringan dan nyaman untuk semua perjalanan. Colourful & murah pula, mak. Hanya 3 jutaan!

Dengan layar berukuran 11.6” dan berdimensi ringkas seukuran 285x202x 27.5 mm, ketipisannya kurang dari 20,8mm. Acer-Aspire-V5-121-8Ajib, mak! Ini cocok sekali untuk tas mahasiswa yang selalu butuh notebook di kampus. Notebook ini bisa dinikmati dengan harga Rp. 2.900.000, mak. Harga yang sangat lumrah!

Aspire-E1-silver-600x504Ada dua jenis, Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G. Keduanya sama-sama berukuran 14.0 “ HD (1366×768), dan hanya 25,3 mm atau 30% lebih tipis dari biasanya. Bisa dipakai untuk Linux dan Windows 8 lho, mak. Cocok untuk segala kebutuhan. Harga Aspire E1-470 (OS Linux) dengan harga Rp 5.599.000, Aspire E1-470 (OS Windows 8) dengan harga Rp 6.249.000 dan Aspire E1-470G (OS Linux) dengan harga Rp 6.399.000. Sebanding dengan kualitas, mak.

Yang ini juga sama berukuran berukuran 14” (1366×768) dan ketebalan hanya 25,3mm. Cukup dengan harga Rp. 4.749.000, emak sudah bisa mendapatkannya.

Masih banyak lagi yang lain, mak. Silahkan disimak disini.

Yakin deh, kalau punya notebook setipis itu, dijamin tidak akan membuat punggung saya doyong ke depan saat digendong. Maklum, badan kurus ini dipaksa mobile hampir setiap hari dan pasti membawa notebook. Jadi mau tak mau notebook menjadi teman sejati saya setelah buku. Malah teman-teman sering menyindir sebagai “suami kedua”, padahal suami pertama saja belum punya. Nah lho. :)

*Notebook Tipis Tidak Mengurangi Kualitas?

Jangan salah, mak. Menilik rumahnya di dumay, Acer tak pernah kehabisan inovasi dengan tetap menjaga high quality. Terbukti, merk ini baru dikukuhkan sebagai Indonesia Best Brand Award (IBBA) untuk kategori notebook, pada September 2013 kemarin. Inilah salah satu keunggulan Acer yang tidak dimiliki merk lain: tipis tapi tetap berkualitas. Dan yang pasti, tidak menghilangkan kelengkapan fitur yang dibutuhkan konsumen.

Penasaran seperti apa kualitas notebook besutan Acer ini?

Keluaran terbaru yang masih nangkring di jajaran pertama Review Notebook Produk Acer, ialah  Acer Aspire E1-432. Beragam kekuatan utama yang menjadi daya tarik produk ini pun seakan melengkapi produk berdimensi tipis yang muncul sebelumnya.

*Apa Hebatnya Acer Aspire E1-432?

  • Dimensi 30% Lebih Tipis

Sudah jelas kan, mak? :)

  • Prosesor Intel Haswell 4th Gen

Inilah senjata utama notebook Acer Aspire E1-432 . Disebut senjata utama karena prosesor ini sudah menggunakan arsitektur Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt saja. Hal ini membuat daya tahan baterai jauh lebih maksimal setelah dikombinasi dengan 4-cell (2500mAh). Jangan salah, mak, notebook ini juga memiliki pedang Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang diintegrasikan dengan Intel HD graphics terbaru. Makin asyik untuk nge-game kan? Jadi anak-anak emak yang doyan banget main game, tak perlu pergi ke warnet hanya untuk main game online. :)

  • Menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB

Kapasitas ini dapat di-upgrade hingga 8GB, mak. Untuk emak-emak yang suka menyimpan file berat seperti foto-foto, film, tugas-tugas kuliah, file-file kantor, maupun dokumentasi anak-anak, sekarang tak perlu lagi bawa flashdisk kemana-mana.

  • Meski Tipis, Fitur Tetap Lengkap

DVD-RW? ada. Port USB? ada. Card Reader? ada. VGA port untuk proyektor? Ada. Webcam HD? ada juga. Mau blogwalking dengan jaringan hotspot? tenang, sudah ada port LAN (RJ-45)-nya, mak. Kurang apa lagi coba?

  • Daya Tahan Baterai Hingga 6 Jam

Tidak perlu diragukan lagi, mak, tahan sampai 6 jam! Untuk wanita karir, mahasiswa, dan emak-emak blogger yang sering mobile, notebook ini cocok banget, deh. Tidak perlu cemas kalau charger tertinggal, :)

  • Pilihan Warna yang Elegan

Biasanya wanita memang agak ribet soal memilih warna. Bahkan konon, segudang perpaduan warna yang menimbulkan warna baru, hanya wanitalah yang mampu memahami keindahannya. Notebook ini memberi dua pilihan warna yang tak perlu pikir panjang untuk langsung jatuh cinta. Yakni Piano Black dan Silky Silver. Mau pria atau wanita usernya, tetap elegan!

Nah, terbukti kan?  Satu produk ini setidaknya sudah bisa menjadi gambaran tentang produk yang lain. Notebook tipis tetap lengkap fasilitas, berkualitas, dan yang pasti sangat terjangkau dengan saku para emak. Kata emak-emak dipojok warung, “tipis itu nggak harus mahal”. :)

Dengan segudang kehebatan Acer ini, rasanya tak ada alasan lagi untuk membuat emak tidak semakin produktif. Mudah dibawa mobile, ringan, aplikasi lengkap, kapasitas memori sangat mendukung, dan yang pasti cocok untuk segala kebutuhan. Terlebih untuk emak-emak blogger yang setiap saat bersentuhan dengan piranti online, pasti notebook tipis Acer tidak diragukan lagi untuk diandalkan.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

*Semua foto & referensi di atas diambil dari sini

Facebook Comments

Leave a Reply

18 thoughts on “Notebook Makin Tipis, Produktivitas Makin Tebal

    • damai_wardani says:

      hu^uh, om. tipis malah bikin makin komplit, :)
      ahaha.. aamiin, boleh2 om, tapi minjemnya harus ke Bandung ya. xixix

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *